Keajaiban Teknik untuk Desain yang Efisien

Revolving doors

Pintu putar adalah penemuan akhir abad ke-19 yang menawarkan banyak keunggulan dalam desain modern. Beberapa manfaat terpenting dari manfaat ini termasuk peningkatan pemanasan dalam ruangan dan efisiensi udara, peningkatan kontrol lalu lintas, dan peningkatan ruang ambang pintu.

pintu putarlihat di galeri

Itu juga dapat mencegah gedung pencakar langit berubah menjadi “terowongan angin bertingkat tinggi,” menurut seorang penulis New York Times. Pintu putar menyesuaikan perbedaan tekanan udara antara udara dingin di luar dan udara hangat di dalam untuk menciptakan angin sepoi-sepoi. Ini karena bagian pintu selalu tertutup, mencegah masuk atau keluarnya udara.

Apa itu pintu putar?

Apa itu pintu putar?lihat di galeri

Pintu putar adalah pintu yang terbuat dari 3-4 panel, disebut sayap atau daun, disusun pada poros tengah. Poros pusat ini berputar di sekitar poros tengah di dalam rumah melingkar. Beberapa pintu putar manual, memungkinkan orang yang menggunakan pintu untuk mengontrol kecepatan rotasi. Lainnya otomatis dan menentukan tingkat rotasi.

Theophilus Van Kannel dari Philadelphia mematenkan desain pintu ini pada tahun 1888. Pintu putar kayu pertama dipasang pada tahun 1899 di restoran Rektor di Madison Square Garden di New York City.

Pintu putar telah menjadi bagian dari lanskap arsitektur Kota New York. Banyak yang menganggap kota ini sebagai ibu kota pintu putar dunia. Di sini Anda dapat melihat pintu putar kuningan, kaca, dan kayu berornamen yang menonjolkan hiasan lobi gedung pencakar langit seperti Gedung Chrysler.


Pintu Putar: Keuntungan dan Kerugian

Pintu putar memiliki manfaat luar biasa karena desainnya yang cerdas. Namun, ada beberapa kelemahan pintu putar yang penting untuk dipahami.

Poin Kuat

  • Pembukaan besar- Pintu putar menciptakan bukaan besar untuk masuk dan keluar secara bersamaan. Panel terpisah memungkinkan orang untuk menggunakan ruang yang sama tanpa mengganggu satu sama lain.
  • Efisiensi energi – Panel pintu menciptakan kunci udara untuk mencegah udara keluar atau terhirup ketika seseorang membuka dan menutup pintu.
  • Bisu – Selalu ada panel tertutup dan terbuka. Ini membuat ruangan tetap tenang dengan menekan kebisingan dari luar.
  • perawatan yang rendah – Pintu putar dapat memiliki harga awal yang lebih tinggi, tetapi lebih hemat biaya dalam jangka panjang. Terbuat dari bahan tahan lama, itu akan bertahan untuk waktu yang lama.
  • Aman – Beberapa pintu putar memiliki fitur keamanan yang ditingkatkan seperti detektor logam dan radiasi serta kaca pengaman yang lebih aman daripada pintu tradisional.
  • gaya – Pintu putar memiliki gaya yang menarik dan unik yang langsung menciptakan titik fokus sebuah bangunan atau lobi.

Kontra

  • keamanan – Pintu putar tidak menggerakkan sekelompok besar orang dengan cepat. Dengan demikian, sebagian besar kode bangunan mengharuskan pintu berengsel juga ada, untuk berjaga-jaga jika terjadi keadaan darurat.
  • Saya tidak bisa bergerak cepat – sayaJika seseorang sedang terburu-buru, pintu putar akan melambat.
  • Takut – Beberapa orang tidak menyukai ruang kecil. Panel pintu putar bukanlah solusi yang baik untuk orang-orang ini.
  • berat – Jika pintunya tidak otomatis, bisa jadi berat untuk orang dengan anak kecil atau membawa barang. Ini juga bisa sulit bagi orang-orang yang cacat dalam beberapa cara.
  • pembukaan lebih besar – Pintu putar membutuhkan lebih banyak ruang untuk pemasangan daripada pintu berengsel tradisional.

pintu putar dalam desain komersial

Sebagian besar arsitek dan desainer menggunakan pintu putar di ruang komersial karena biaya dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memasangnya.

pintu putar keamanan

pintu putar keamananlihat di galeri

Pintu putar keamanan dormakaba ini ideal untuk ruang yang menginginkan tindakan keamanan ekstra. Ini termasuk bangunan seperti rumah sakit, fasilitas olahraga, perumahan dan gedung pencakar langit perusahaan. Opsi kontrol seperti pembaca kartu, kaca pengaman, pemindai biometrik, dan kunci titik akhir mencegah pengguna terjebak.

Pintu putar Gedung Dewan Perdagangan Chicago

pintu putarlihat di galeri

Gedung Dewan Perdagangan Chicago adalah contoh utama arsitektur Art Deco. Bangunan ini dirancang oleh John A. Holavard dan William Wellborn Root, Jr. dan dibangun antara tahun 1929 dan 1930. Pintu putar terbuat dari kuningan tebal dan dihiasi dengan motif alami jagung dan gandum.

Pintu putar di Warwick Hotel, Rittenhouse Square

pintu putarlihat di galeri

The Warwick Hotel di Philadelphia, Pennsylvania menggunakan Boone Edam untuk menggantikan pintu masuk pintu geser hotel. Pintu geser menggantikan pintu putar asli, tetapi sistem pemanas dan udara tidak bekerja dengan baik dengan pemasangan pintu geser. Boone Edam menggabungkan pintu geser dengan kubus pintu putar untuk menghilangkan aliran udara dari dalam ke luar.

pintu putar pameran

pintu putarlihat di galeri

Pintu putar juga menjadi sarana pajangan. Pintu putar lebar dari dormakaba ini memiliki etalase pusat yang sempurna untuk toko ritel. Hal ini juga meningkatkan minat visual hotel dan fasilitas olahraga. Dengan diameter 21 kaki, seri dolmakaba KTC adalah salah satu pilihan terluas di Amerika Utara.

42 Park Lane, pintu putar London

42 Park Lane, pintu putar Londonlihat di galeri

Hotel London yang baru ini menampilkan gaya Art Deco dengan kemewahan modern. Arsitek Thierry Despont memilih menggunakan pintu masuk putar. Ini memberikan gaya bersejarah hotel sambil mempertahankan efisiensi energi lobi.

Konsep pintu putar dalam desain rumah

Pintu putar tidak sering terlihat dalam desain hunian, tetapi struktur sederhana bekerja dengan baik dalam beberapa aspek desain hunian.

Proyek pintu putar di Tokyo

Proyek pintu putar di Tokyolihat di galeri

Arsitek Tomokazu Hayakawa mengubah apartemen tahun 1970-an yang ketinggalan zaman di Tokyo ini menjadi rumah mewah modern. Mereka menggunakan pintu putar manual sederhana sebagai bagian dari penutup kaca untuk membingkai pintu masuk apartemen.

pintu kamar mandi putar

pintu kamar mandi putarlihat di galeri

Jerry Jacobs menggunakan pintu pancuran berputar dalam merombak kamar mandi kontemporer ini. Cara ideal untuk menghentikan aliran air dari satu bagian ke bagian lain.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa arti pintu putar dalam bisnis?

Pintu putar dalam bisnis berarti perpindahan bakat dari sektor publik atau pemerintah ke sektor swasta. Beberapa orang keberatan dengan praktik tersebut karena dapat menyebabkan hubungan yang tidak sehat dan pemberian hak istimewa yang tidak akan ada sebaliknya.

Bagaimana pintu putar berbeda dari pintu putar?

Pintu pivot dan pintu putar beroperasi pada poros tengah. Perbedaan antara kedua pintu tersebut adalah bahwa pintu pivot datar dan hanya memiliki dua “sayap”, sedangkan pintu putar memiliki tiga hingga empat “sayap” yang membuat kompartemen di dalam selungkup melingkar. Pintu pivot tidak memiliki rumah melingkar.

Apakah pintu putar aman?

Saya pikir ada orang yang tidak suka pintu putar yang sempit, dan orang yang khawatir terjepit di pintu. Meskipun ini adalah kasus yang jarang terjadi, sebagian besar pintu putar modern menggabungkan fitur keselamatan seperti rambu yang baik, kontrol kecepatan, dan sensor keselamatan untuk memastikan penggunaan yang aman. Pintu putar bisa jadi kurang aman dalam situasi darurat di mana sulit untuk menampung banyak orang di dalam pintu.Inilah sebabnya sebagian besar kode bangunan mengharuskan pintu konvensional dipasangkan dengan pintu putar.

Apakah pintu putar praktis?

Pintu putar cocok untuk bangunan besar seperti gedung pencakar langit di mana orang terus-menerus datang dan pergi. Arus orang terkontrol dengan baik sehingga jumlah orang yang banyak tidak menjadi hambatan di pintu masuk gedung. Mereka juga praktis untuk kontrol energi dan ventilasi di gedung-gedung besar. Pintu putar mahal dan membutuhkan bukaan besar untuk dipasang, membuatnya kurang praktis untuk bangunan dan bisnis yang lebih kecil.

Apakah pintu putar lebih hemat energi daripada pintu tradisional?

Ya, pintu putar lebih hemat energi. Sebuah studi tahun 2006 oleh mahasiswa pascasarjana MIT menemukan bahwa delapan kali lebih banyak udara dapat melewati gedung dengan pintu konvensional dibandingkan dengan pintu putar. Bangunan itu memiliki pintu putar, tetapi hanya 23% pengunjung yang menggunakan pintu ini. Mereka menyimpulkan bahwa jika setiap orang menggunakan pintu putar, MIT dapat menghemat gas alam hingga $7.500 per tahun.

Kesimpulan

Pintu putar adalah penemuan akhir abad ke-19 dengan aplikasi modern yang meluas. Untuk bangunan besar, desain pintu ini berpotensi menghemat ribuan dolar dalam biaya pemanasan di dalam gedung.

Ini juga memberikan banyak manfaat keamanan untuk bangunan berisiko keamanan tinggi. Sementara sebagian besar pintu putar terbatas pada penggunaan komersial, desain ini memiliki beberapa aplikasi menarik dalam desain perumahan.